Home Kunjungan Mahasiswa KPI Observasi Studi Tour ke Radio Andika FM

Mahasiswa KPI Observasi Studi Tour ke Radio Andika FM

368 views
0
SHARE

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri melakukan Observasi Studi Tour ke Radio Andhika FM Kediri pada hari kamis 17 November 2016 didampingi Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Media Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom.

Lokasi Radio andhika FM sendiri berjarak ±1km dari kampus IAI-Tribakti dan setelah sampai di lokasi rombongan mahasiswa Fakultas Dakwah Prodi KPI di sambut dengan hangat oleh kru Radio dan langsung menuju ke tempat diskusi. Hadir dalam acara tersebut Direktur Radio Andhika FM diantaranya Rofik Huda selaku direktur; Andre Susanto selaku progam direktur dan Diki Pramana Kepala HRD.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi direktur Andika FM dan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi. Setelah acara selesai mahasiswa dipersilakan menuju ke ruangan Geet Keeper untuk mengamati proses siaran On Air, mahasiswa mengamati sulitnya profesi Geet Keeper yang harus selalu teliti dan cekatan dalam menampung berita dari masyarakat lalu disiarkan oleh penyiar radio. Kemudian dilanjutkan menuju ruang siaran untuk mengamati proses penyiar radio.

Di pengujung ruangan yang dikunjungi adalah ruang editoring progam acara, ruangan ini digunakan untuk pembuatan iklan, progam acara dan juga editoring suara yang akan di siarkan selama masa kontrak atau masa berlaku berlangsung. Kegiatan seperti ini bagi mahasiswa tidak hanya paham dan menguasai mata kuliah manajemen media dan media massa secara teori saja dibangku perkuliahan,akan tetapi bisa mengamatinya secara langsung realitas dilapangan. (habib)