Home Berita Mahasiswa KPI Tribakti Lolos Jadi Announcer di Radio BraSs Kediri

Mahasiswa KPI Tribakti Lolos Jadi Announcer di Radio BraSs Kediri

43 views
0
SHARE

IAIT Kediri. BraSs Radio 102fm, kembali memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan skillnya di dunia boardcast. Acara yang dikemas dalam bentuk kompetisi tersebut berlangsung pada hari Minggu (2/2/2020) untuk tingkat pelajar dan hari Sabtu (8/2/2020) untuk Mahasiswa. Kesempatan berharga ini mendapat perhatian yang sangat luar biasa di kalangan pelajar di Kediri dan sekitarnya tidak terkeculai mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Ratusan peserta berjuang memperebutkan posisi 30 besar yang akan mengisi slot “Penyiar Tamu” di BraSs Radio 102fm angkatan ke 6 untuk kategori mahaisiswa dan ke 16 untuk kategori siswa.

Setelah melalui beberapa babak penyisihan, delegasi Program Studi KPI IAIT Kediri berhasil melaju mulus hingga babak final, mereka adalah Haris Aziz, Mahasiswa KPI semester VIII, dan M. Anas Sholihin, mahasiswa KPI semester IV. Perjuangan untuk bisa masuk menjadi penyiar tamu angkatan 6 di Radio BraSs cukap panjang dan berliku. Anas menjelaskan, setelah berhasil lolos ke babak penyisihan, Ia juga harus melewati tahap terakhir, yakni rekaman. Anas sempat merasa minder dengan proses rekaman tersebut, mengingat ia belum pernah berada pada tahap ini sebelumnya. “Pasti minder kak, soalnya belum pernah rekaman. Ternyata sama seperti pas audisi, bedanya ini di depan mikrofon, terus di rekam”, tutur Anas yang namanya muncul di urutan pertama pada tabel pengumuman penyiar tamu angkatan 6 tersebut. Kini,  Anas Solihin, Haris Aziz, bersama 28 peserta lainnya mendapatkan kontrak sebagai penyiar di Radio BraSs Kediri selama satu tahun, terhitung mulai 15 Maret 2020 sampai dengan  April 2021 mendatang.

Sekedar untuk diketahui, Audisi penyiar tamu BraSs Radio 102fm, tahun 2020 kategori mahasiswa diikuti oleh beberapa kampus di Kediri Raya, Universitas Brawijaya Kediri, Universitas Kadiri, IAIN Kediri, IAI Tribakti Kediri dan beberapa Perguruan Tinggi yang lainnya. (Anas/Dya).