Home Berita Layanan Psikologi pada Event Dakwah Berkibar 7 tahun 2022

Layanan Psikologi pada Event Dakwah Berkibar 7 tahun 2022

18 views
0
SHARE

*Peran serta P3LP dalam memeriahkan event Dakwah Berkibar 7, melalui konseling gratis dan media katarsis untuk umum*

Salah satu event yang rutin diselenggarakan oleh BEM Fakultas Dakwah, yaitu Dakwah Berkibar. Dakwah Berkibar tahun ini hadir dengan konsep yang lebih seru, lebih meriah, dan lebih berkibar. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan secara daring, karena masih dalam masa pandemi, tahun ini dilaksanakan secara luring, yaitu ada audisi dan berbagai akfiditas di kampus IAI Tribakti Kediri.

Dalam kesempatan kali ini peserta dan panitia semangat menyambut event yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Dakwah. Event ini juga sebagai salah satu ajang silaturahmi dan pengembangan bakat melalui berbagai macam lomba yang diikuti oleh peserta dari tingkat SMA sederajat hingga perguruan tinggi. Puncak acara dilaksanakan pada hari sabtu (16/7/2022) berlokasi di aula KH. Mahrus Ali gedung baru IAI Tribakti kediri.

Seperti pada tahun sebelumnya, untuk ketiga kalinya Pusat Pengembangan Penelitian dan Layanan Psikologi (P3LP) IAI Tribakti Kediri turut menyemarakkan event Dakwah Berkibar 7 dengan layanan konseling gratis dan media katarsis untuk umum. Konseling dan media katarsis dimulai pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dengan supervisor langsung oleh psikolog profesional sekaligus dosen PsikologiĀ  Islam Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri bersama dengan Asisten Laboratorium Psikologi dan tim.

Konseling psikologi gratis dan media katarsis cukup banyak mencuri perhatian peserta. Semua yang bertugas pada saat itu sigap langsung menyambut dan memberikan layanan dengan baik. Dimulai dengan pendataan, proses konseling dan ditindaklanjuti dengan melaksanakan katarsis sebagaimana yang telah disepakati dalam proses konsultasi.

“Layanan psikologi yang ditawarkan kali ini sangat membantu peserta dalam menangani masalah pribadi mereka, tentunya semoga dengan diadakannya layanan psikologi melalui konseling gratis dan media katarsis ini kita semua dapat selalu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta bisa memberikan mafaat kepada diri kita maupun orang lain” ujar Psikolog Beti selaku ketua Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI Tribakti Kediri.

*APS