Home Berita Mahasiswa Ikuti Kegiatan Ngaji Bareng-Launching Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja IAI Tribakti

Mahasiswa Ikuti Kegiatan Ngaji Bareng-Launching Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja IAI Tribakti

20 views
0
SHARE

Mahasiswa Ikuti Kegiatan Ngaji Bareng-Launching Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja IAI Tribakti

IAI Tribakti- Mahasiswa ikuti kegiatan Ngaji Bareng dalam rangka Launching Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja IAI Tribakti Kota Kediri. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Al Mahrus IAI Tribakti pada Rabu (9/3). Mahasiswa IAI Tribakti sangat antusias mengikuti acara Ngaji Bareng yang menghadirkan Buya Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc., S.Fil.I., MA.Hum ini.

Pukul 11.00 acara dibuka dan dipandu oleh Muhammad Zainal Abidin, M.Pd yang merupakan Staff Tata Usaha Fakultas Dakwah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Muhammad Farid Pradana yang merupakan mahasiswa Program Studi Psikologi Islam.

Ketua Senat IAI Tribakti Romo KH. Abdullah Kafa Bihi Mahrus dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibentuknya Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja ini merupakan salah satu langkah untuk membentuk ulama yang intelek dari IAI Tribakti. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa pola pengajaran IAI Tribakti merupakan integrasi pendidikan formal dengan salaf sehingga pola pikir kepesantrenan sangat perlu untuk dikaji secara akademik.

Turut hadir dan memberikan sambutan ketua Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja IAI Tribakti beliau Agus H. Ahmad Kafabih, M.Pd yang juga merupakan dosen Fakultas Dakwah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya pesantren merupakan garda moral bangsa sehingga Pusat Kajian Pesantren dan Aswaja sangat perlu untuk dibentuk sebagai upaya kaderisasi pola pikir kepesantrenan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Buya H. Arrazy Hasyim, Lc., S.Fil., MA.Hum kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Turut menjadi panitia dalam acara ini segenap civitas akademika Fakultas Dakwah.