Home Berita Tingkatkan Kecakapan Mahasiswa, Program Studi Psikologi Islam selenggarakan Studi Kunjungan ke Sekolah...

Tingkatkan Kecakapan Mahasiswa, Program Studi Psikologi Islam selenggarakan Studi Kunjungan ke Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

48 views
0
SHARE

Sebanyak 20 mahasiswa semester V Program Studi Psikologi Islam Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri melakukan kunjungan lapangan ke Sekolah LISA Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa(23/11).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sekaligus menunjang profil lulusan mahasiswa Program Studi Psikologi Islam IAI-Tribakti menjadi pendidik di lembaga inklusi.

Dosen Mata Kuliah Psikologi Abnormal, Ika Novita Sari, M.Psi., Psikolog mengatakan, untuk menjadi pendidik di lembaga inklusi para mahasiswa harus mengetahui terlebih dahulu cara menangani anak berkebutuhan khusus. Selain itu, kedatangan mahasiswa Program Studi Psikologi Islam ke Sekolah Lisa adalah untuk menjalin kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Turut serta mendampingi kegiatan kunjungan tersebut Nila Ainu Ningrum, M.Psi., Psikolog.,CH.,CHt, beliau berpesan kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan kunjungan ini supaya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mengikuti kegiatan kunjungan sampai selesai. Kegiatan kunjungan ini tentunya juga menjadi bekal bagi mahasiswa untuk menangani anak berkebutuhan khusus.

” _Selain menimba ilmu, kami juga ingin menjalin kerjasama terkait pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pemanfaatan sharing sumber daya kelembagaan serta untuk penerbitan dan publikasi bidang lainnya_ “, ungkap Beti Malia Rahma Hidayati, M.Psi., Psikolog selaku Wakil Dekan III Fakultas Dakwah IAI-Tribakti.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga pukul 12.15 WIB tersebut dibuka dengan penyampaian materi dari pihak Sekolah LISA, dilanjutkan dengan kunjungan ke kelas saat proses pembelajaran dan sesi tanya jawab. Mahasiswa yang melakukan kunjungan dipersilahkan untuk berinteraksi dengan siswa berkebutuhan khusus di Sekolah LISA.

AF