Home Berita Live IG @tribakti.p3lp season 4 Bidang Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI...

Live IG @tribakti.p3lp season 4 Bidang Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI Tribakti Kediri

13 views
0
SHARE

Bagi sebagian orang, ponsel merupakan barang terpenting yang harus selalu dibawa ke mana pun mereka berada. Tak hanya ketika pergi ke luar rumah, beberapa orang juga bahkan selalu membawa dan memainkan ponsel mereka saat sedang di toilet, mandi, maupun tidur. Saat tidak membawa ponsel dalam genggamannya, orang-orang tersebut akan merasa ketakutan berlebih, galau, bahkan stres. Situasi tersebut merupakan penyakit mental yang dalam psikologi terkenal dengan istilah nomophobia.

Nomophobia (no mobile phone phobia) adalah salah satu bentuk phobia atau ketakutan yang terjadi bagi seseorang jika satu detik saja tidak memegang handphone, maka dia akan stres. Layaknya pecandu, mereka yang terkena penyakit ini tidak dapat dengan mudah terlepas dari gadget terutama smartphone.

Kondisi ini melanda hampir di seluruh tempat, termasuk di sekitar lingkungan kerja kita. Biasanya, mereka yang terserang endemik ini jika tidak memegang smartphone selama beberapa detik saja sudah menimbulkan rasa cemas, khawatir, bingung atau bahkan khawatir tanpa diketahui sebabnya. Tidak jarang orang yang terkena nomophobia ini dengan mudah menyulut marah jika dilarang menggunakan handphone.

Di tengah pandemi yang tentu menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan segala kegiatan. Alhamdulillah bidang Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI Tribakti Kediri telah melaksanakan program live IG di bulan Juni pada Ahad, 27 Juni 2021 jam 10.00 WIB.

Lebih lengkap rekaman kegiatan tersebut bisa dilihat di akun resmi bidang Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI Tribakti Kediri @tribakti.p3lp. Dengan narasumber Ibu Ika Novita Sari M.Psi., Psikolog yang juga dosen di Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri dan di pandu oleh host Dwi Astari Jarman, asisten Laboratorium dan Layanan Psikologi P3LP IAI Tribakti Kediri.