Home Berita Bicara Psikologi: Yuk, Kenali Cinta dan Toxic Relationship

Bicara Psikologi: Yuk, Kenali Cinta dan Toxic Relationship

15 views
0
SHARE

Dosen Fakultas Dakwah IAI-Tribakti Lirboyo Kediri kembali menjadi pemandu acara dalam program OPSI (Obrolan Psikologi) yang diselenggarakan oleh HIMPSI Kediri Raya. Dia lah Beti Malia Rahma Hidayati M. Psi, Psikolog yang merupakan Dekan III Fakultas Dakwah sekaligus Dosen Mata Kuliah Psikologi Diagnostik pada Program Studi Psikologi Islam. Program OPSI kali ini mengangkat tema “Yuk, Kenali Cinta dan Toxic Relationship” dengan narasumber Tatik Imadatus Sa’adati M. Psi, Psikolog yang merupakan Dosen di IAIN Kediri, Psikolog Klinis UPT Rehabilitasi Bina Laras Kediri dan EPC Madura. Program ini disiarkan langsung melalui akun instagram HIMPSI Kediri Raya @himpsikediriraya pada tanggal 14 Februari pukul 16.00-17.00 WIB .

Tepat pukul 16.00 WIB live instagram dimulai dan dibuka langsung oleh Beti Malia Rahma Hidayati, M. Psi, Psikolog selaku host. Sapaan hangatnya kepada audiens membuka jalannya acara dilanjutkan dengan paparan materi.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa cinta merupakan sesuatu yang melekat pada setiap sisi kehidupan manusia. Berbagai definisi tentang cinta pun bermunculan sesuai dengan konteks cinta itu sendiri. “Definisi tentang cinta itu banyak sekali. Pada dasarnya, cinta merupakan rasa suka atau ketertarikan yang muncul kepada seseorang. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cinta dalam perspektif neuro psikologi”, tutur pemateri. Pemateri juga menjelaskan mengenai beragam bentuk cinta serta tahapan-tahapan dalam cinta agar kemudian kita bisa mengenali hubungan cinta yang sehat. Dengan diselenggarakannya OPSI bertemakan cinta ini diharapkan bisa menjadi ajang edukasi serta sosialisasi kepada para pelaku cinta guna mengenali cinta secara luas serta hubungan yang sehat.