Home Berita Dosen Fakultas Dakwah Tribakti Kediri: Ngaji Jurnalistik di STAI –BA al Hikmah...

Dosen Fakultas Dakwah Tribakti Kediri: Ngaji Jurnalistik di STAI –BA al Hikmah Purwoasri

13 views
0
SHARE

Kediri – Dosen Fakultas Dakwah IAI Tribakti Lirboyo Kediri jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Imam Mubarok kembali menggelar kegiatan Ngaji Jurnalistik. Kegiatan kesekian kali ini atas undangan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Badrus Sholeh (STAI-BA) Purwoasri Kediri, Senin (30/8).

Imam Mubarok yang juga jurnalis di www.merdeka.com dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri ini menyampaikan materi dasar –dasar jurnalistik kepada 70 peserta orientasi Cinta Almamater STAI-BA di Gedung Auditorium STAI-BA.

“Saya menyampaikan dasar-dasar jurnalistik kepada para calon mahasiswa STAI-BA. Langkah ini menjadi penyemangat agar budaya literasi bisa berkembang. Sebab banyak informasi yang masih terpendam dimana seharusnya masyarakat secara luas juga mendapatkan pembelajaran secara tidak langsung dari kalangan santri khususnya mahasiswa yang ada di ruang lingkup pesantren,” kata Gus Barok panggilan akrab Imam Mubarok

Ditambahkan, bahkan secara khusus Ketua STAI-BA Dr. Hj. Nyai Lilik Noer Chalida Badrus, M.H.I, meminta agar diadakan Training of trainer (TOT) tentang jurnalistik dengan peserta dari DEMA STAI-BA ,” Ini langkah riil secara luas, meski saya adalah dosen di IAI Tribakti tapi masalah ilmu harus bersifat universal. Dan saya menyambut baik permintaan dari Ketua STAI-BA kebetulan beliau dulu selama 21 tahun juga mengajar di IAI Tribakti Lirboyo Kediri,” pungkasnya. (***)