Home Berita Dosen Fakultas Dakwah IAI Tribakti Ngaji Jurnalistik di Pon.Pes. Al Mahrusiyah

Dosen Fakultas Dakwah IAI Tribakti Ngaji Jurnalistik di Pon.Pes. Al Mahrusiyah

15 views
0
SHARE

Kediri – Geliat literasi di pesantren saat ini menjadi tren tersendiri, salah satunya bagaimana mereka mengabarkan seputar kabar pesantren dan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya. Tak kalah penting adalah membagikan ilmu di pesantren yang dikemas dengan karya jurnalistik kepada masyarakat luas. Untuk memperdalam tentang jurnalistik pada 15 Juli 2021 digelar kegiatan ngaji jurnalistik di Pon.Pes. Al Mahrusiyah Ngampel – Lirboyo Kediri dengan mendatangkan dosen Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Imam Mubarok.

Imam Mubarok adalah Dosen jurnalistik, fotografi dan sinematografi di Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAI Tribakti Lirboyo Kediri. Mubarok juga tercatat menjadi jurnalis di www.merdeka.com dan menjadi Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri. Pengalamannya menjadi jurnalis selama 26 tahun mulai di Harian Memorandum, Jawa Pos News Network, Stringer Fotografi di Kantor Berita Reuters – London dan di www.merdeka.com hingga saat ini dibagikan habis kepada para santri.

Kegiatan ngaji jurnalistik diikuti oleh kurang lebih 50 siswa SMK Al-Mahrusiyah dan seluruh pengurus Pers Mahrusy. “Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan kepada para santri dan pengurus Pers Mahrusy bisa memberi manfaat kepada mereka dan bekal saat terjun kepada masyaraka,” kata Imam Mubarok.
Ditambahkan, materi yang diberikan dalam kegiatan ngaji jurnalistik ini selain seputar jurnalistik juga membahas tentang trik dan tips cara kerja jurnalis di lapangan,”Menjadi jurnalis itu yang paling utama selaian keahlian menulis adalah memiliki banyak bekal dalam menulis yakni terus belajar dan membaca. Karena kita menulis itu bukan untuk diri kita sendiri tapi kita menulis untuk orang lain,” pungkasnya. (*)