Home Berita P3LP turut memeriahkan DAKWAH BERKIBAR 6, melalui stand konsultasi psikologi dan media...

P3LP turut memeriahkan DAKWAH BERKIBAR 6, melalui stand konsultasi psikologi dan media katarsis

21 views
0
SHARE

Salah satu acara rutin yg diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah, yaitu Dakwah Berkibar tahun ini hadir dengan konsep yang berbeda. Di tengah pandemi yang tentu menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan kegiatan. Alhamdulillah Dakwah Berkibar 6 masih bisa diselenggarakan melalui daring dan luring, tanpa mengurangi semangat peserta dan panitia. Sebagai salah satu ajang silaturrahim dan pengembangan bakat melalui berbagai macam lomba yang diikuti oleh peserta dari tingkat SMA sederajat hingga perguruan tinggi. Puncak acara dilaksanakan pada hari Ahad (13/06/2021) bertempat di gedung baru, aula Mahrus Aly IAIT Kediri.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, saat ini untuk ke dua kalinya Pusat Pengembangan Penelitian dan Layanan Psikologi (P3LP) IAIT Kediri turut menyemarakkan gelaran Dakwah Berkibar 6 dengan menghadirkan stand konsultasi psikologi gratis dan media katarsis. Stand konsultasi dan media katarsis dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan dibimbing langsung oleh psikolog profesional sekaligus dosen Psikolog IAIT bersama beberapa Asisten Laboratorium Psikologi IAIT Kediri.

Pusat Pengembangan Penelitian dan Layanan Psikologi (P3LP) IAIT Kediri merupakan Lembaga professional yang didirikan untuk melakukan pengembangan penelitian psikologi dan memberikan layanan psikologi kepada masyarakat, baik dalam ranah individual, kelompok, lembaga, industri, swasta, maupun negeri. Lembaga sebagai pengembangan kemitraan menawarkan program dalam bidang penelitian, pelatihan, tes-tes psikologi, konseling dan pendampingan.

Stand konsultasi psikologi gratis dan media katarsis cukup mencuri banyak perhatian dari peserta. Semua yang bertugas dengan sigap langsung menyambut dna memerikan layanan. Dimulai dari meminta peserta untuk menuliskan harapan-harapan di pohon harapan, konsultasi, dan juga melaksanakan katarsis sebagaimana yang telah disepakati dalam proses konsultasi. Semoga kita semua selalu bisa menjadi pribadi yang sehat fisik dan psikis, serta bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Amin.

Secara keseluruhan, kegiatan Dakwah Berkibar 6 dibuka dengan pembacaan Qiro’ah pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan Beberapa petinggi IAIT Kediri memberikan sambutan serta penyampaian sejumlah informasi penting. Acara kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya beserta Mars IAIT diteruskan dengan pengumuman pemenang serta diramaikan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.