Home Berita Rapat Pimpinan Fakultas Dakwah: Bersama Pengurus BEM dan Kosma

Rapat Pimpinan Fakultas Dakwah: Bersama Pengurus BEM dan Kosma

40 views
0
SHARE

Sebagai bentuk gebrakan awal untuk motto Fakultas Dakwah yaitu Makin Terdepan, Makin Berkembang, dan Makin Membanggakan, pada hari Senin 25 Januari 2021 para pimpinan Fakultas Dakwah melakukan rapat bersama para pengurus BEM dan seluruh kosma dari program studi KPI dan PI. Rapat kali ini membahas bagaimana kesiapan mahasiswa untuk menatap semester genap yang akan dilaksanakan pada 30 Januari 2021. Meski dalam masa pandemi sekarang ini, para pengurus BEM dan kosma sangat antusias untuk menghadiri kegiatan ini guna mengetahui program-program yang akan disampaikan oleh pimpinan Fakultas Dakwah kedepannya. Nantinya mahasiswa dan pimpinan fakultas akan saling bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik untuk memajukan Fakultas Dakwah.

Rapat dipimpin oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan

Dekan Fakultas Dakwh, Dr. H. Badrus, M.Pd.I, menuturkan bahwa mahasiswa Fakultas Dakwah perlu untuk terjun dalam ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif adalah ekonomi yang tidak dibangun karena alam, tetapi alam yang kita ciptakan seperti bisnis online dan periklanan online. Untuk mewujudkan tersebut mahasiswa program studi komunikasi penyiaran Islam juga memiliki ruang dalam bidang jurnalistik, maupun dalam publik speaking. Untuk mahasiswa psikologi Islam akan merambah dalam kemasyarakatan yaitu memberikan layanan psikologi seperti pendampingan orang terlantar atau pendampingan keluarga KDRT maupun pendampingan bakat dan minat di sekololah.

Selain itu Gubernur BEM Dakwah Khairul Azman juga menyampaikan program yang akan dilaksanakan pada semester genap ini seperti mengadakan Seminar Nasional untuk psikologi, Dakwah Berkibar, dan pameran fotografi. Tidak hanya melaksanakan kegiatan dalam lingkungan kampus saja, BEM Fakultas Dakwah juga mengaplikasikan ilmunya dalamĀ  pengabdian masyarakat seperti mengajar di panti asuhan maupun berdakwah dalam LAPAS. Harapan lain kedepannya IAI Tribakti bisa maju dengan adanya keunikan dan kreativitas dari Fakultas Dakwah.

Evaluasi kegiatan kemahasiswaan semester ganjil dan paparan rencana program semester genap