Home Berita Pengabdian Masyarakat: Tips Membuat Resolusi Awal Tahun untuk Motivasi Diri

Pengabdian Masyarakat: Tips Membuat Resolusi Awal Tahun untuk Motivasi Diri

24 views
0
SHARE
Dosen Psikologi Islam Berbagi Keilmuan untuk Masyarakat

Dosen IAI Tribakti untuk yang kedua kalinya menjadi pembicara di Radio Kharisma 95,5 fm Pare Kediri dengan mengambil tema “Tips membuat resolusi awal tahun untuk motivasi diri.” Pada awal tahun 2021 tepatnya pada Rabu 6 Januari 2021, Beti Malia Rahma Hidayati, M. Psi., Psikolog kembali menjadi pembicara di Radio Kharisma dengan membawakan tema yang sangat bagus dan cocok pada awal tahun 2021.

Ibu Beti, ketika menjadi pembicara banyak sekali menyampaikan tips membuat resolusi agar menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya. Seperti yang kita ketahui bahwasannya resolusi itu adalah cita cita, keinginan maupun angan, namun Ibu Beti dalam acara tersebut menyampaikan bahwasanya resolusi itu ialah mencari solusi kembali. Ketika kita mencari solusi, kita harus melakukan beberapa tahapan, diantaranya yaitu intropeksi diri lalu mengatur strategi hingga setelah itu adalah aksi. Agar plan kehidupan kita lebih jelas dan lebih terarah Ibu Beti memberikan tips agar ketika kita membuat sebuah resolusi, kita harus membuat resolusi jangka panjang yaitu sekitar 5-10 tahun agar lebih efektif dalam menggapainya.

“Jangan tinggalkan realita, pun jangan abaikan doa” tegasnya. Dia juga berpesan bahwasannya kita semua dapat membuat sebuah resolusi jangka panjang, sebagai bentuk design kehidupan yang kita inginkan, dengan harapan dapat memotivasi diri kita agar lebih baik lagi kedepannya.