Home Berita Kunjungan Mahasiswa Prodi KPI IAI Tribakti Ke KSTV Kediri

Kunjungan Mahasiswa Prodi KPI IAI Tribakti Ke KSTV Kediri

14 views
0
SHARE

Kediri (8/9/19). Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Tribakti Kediri melakukan kunjungan ke KSTV dalam rangka observasi langsung berkaitan dengan mata kuliah Manajemen Media, MC dan Presenter yang di ikuti oleh semester III dan semester V tahun ajaran 2019 yang dibimbing oleh Amalia Rosyadi Putri, M.Med.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut.

Mahasiswa disambut oleh pihak KSTV, memang KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAI Tribakti Kediri telah menjalin kerja sama yang baik dalam hal event maupun praktek yang bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa. Acara kunjungan dihadiri oleh Muftie Ali selaku Direktur KSTV dan beliau juga memberikan sambutan yang memotivasi mahasiswa agar  pintar dalam bermedia.

KSTV berdiri sejak 27 Januari 2007  sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat selama dua belas tahun berproses. KSTV termasuk televisi lokal kediri dibawah naungan PT. Kediri Global Mediatama. Tidak hanya di Kediri, KSTV juga menyiarkan program unggulannya di Tulung Agung, Blitar, Kediri, Nganjuk, Jombang, Trenggalek dan Malang Selatan. Selain itu, KSTV juga memiliki lebih dari seratus studio penyiaran baik indoor maupun outdoor.

Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah guna meningkatkan kreatifitas dan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan mata kuliah yang sedang dipelajari. Mahasiswa merasa sangat terbantu dengan diadakannya kunjungan tersebut kerena banyak ilmu yang tidak bisa mereka dapatkan di dalam kelas. Mereka juga bisa langsung melihat bagaimana proses produksi dari program televisi.

“Saya sangat bepesan kepada mahasiswa agar pintar dalam bermedia, dan pandai dalam memilih berita mana yang fakta atau hoax, karena sangat besarnya pengaruh berita saat ini apalagi dengan adanya media online yang tidak ada batasan bagi siapa saja untuk memberitakan infonya, bisa jadi info yang mereka beritakan itu berita hoax.” Ujar Muftie Ali selaku direktur.

Di tengah acara terjadi proses tanya jawab antara mahasiswa tentang program televisi. Di KSTV sendiri terdapat beberapa program unggulan di antaranya talk show, www.mbahkarso.com, damar jati, sakinah dan banyak lagi.

“Kami selalu melakukan evaluasi dalam setiap program kami sehingga terus memberikan sebuah inovasi baru bagi masyarakat.” Ujar Yeti

Tak hanya kegiatan tanya jawab, tapi para mahasiswa juga di ajak keliling gedung KSTV untuk melihat bagaimana proses teknisi persiapan sebuah program yang akan di tayangkan. Dan mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya dalam bidang presenter dan reporter di studio Warta 6. Sebagai rasa terima kasih ke KSTV mahasiswa memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan dan piagam penghargaan. (fitra)