Home Berita Akreditasi BAN-PT Prodi Psikologi Islam mendapat Peringkat B

Akreditasi BAN-PT Prodi Psikologi Islam mendapat Peringkat B

854 views
0
SHARE

Setelah dilakukan Asesmen lapangan oleh asesor BAN-PT pada tanggal 24 s.d 26 Juli 2017 bulan lalu oleh Dr. Wisjnu Martani, SU dari Universitas Gadja Mada Yogyakarta dan Dr. Nanik Prihartanti, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri mendapatkan Peringkat Nilai B.  Surat keputusan yang di keluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) diliris melalui website resminya dengan alamat https://banpt.or.id dan dapat diakses melalui menu direktori program studi.

Perlu diketahui Akreditasi Program Studi Psikologi Islam sebelumnya mendapatkan peringkat C, ada beberapa sebab diantaranya prodi tersebut terbilang masih baru, belum ada lulusan mahasiswanya serta banyak kekurangan berdasarkan standar BAN-PT, akan tetapi setelah habis masa berlakunya dan melakukan re-akreditasi ulang pada pada tanggal 23 Maret 2017 akhirnya prodi Psikologi Islam mendapatkan peringkat B dengan Nomor SK: 2975/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017 berlaku sampai 22-08-2022.

Naiknya peringkat nilai dari C ke B merupakan kerjakeras dan upaya perbaikan dari pengalaman sebelumnya serta adanya peningkatan kualitas dan layanan akademik termasuk dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan program studi psikologi Islam. Disamping itu berkat do’a, dukungan dan kerjasama seluruh civitas akademika termasuk Pimpinan Rektorat, Pimpinan Fakultas, Ketua prodi, Dosen prodi serta mahasiswa psikologi Islam sendiri.

Mudah-mudahan dengan mendapatkan peringkat B yang dikeluarkan BAN-PT untuk 5 tahun kedepan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh civitas akademika Fakultas Dakwah prodi psikologi Islam untuk tetap menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan, kualitas layanan dalam menyelenggarakan program studi psikologi Islam serta melaksanakan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi  agar setelah habis masa berlakukan bisa mendapat nilai yang lebih baik lagi. Amin. (red. humas-dakwah).