Home Pengabdian Masyarakat Pengabdian Masyarakat dilingkungan sekitar Lokalisasi Kota Kediri

Pengabdian Masyarakat dilingkungan sekitar Lokalisasi Kota Kediri

463 views
0
SHARE

Fakultas dakwah Institut Agama Islam Tribakti Kediri melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka menjalankan kewajiban Tridharma perguruan tinggi. Bentuk pengabdian yang dilakukan berupa program pemberdayaan tunawisma sebagai wujud kepedulian terhadap nasib masyarakat miskin yang berada di Jl. Terusan Mayor Bismo Gg. Makam Kelurahan Semampir Kota Kediri.

Program pemberdayaan yang dilakukan oleh fakultas dakwah mendapat bantuan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) tahun anggaran 2013. Tujuan dari kegiatan ini ingin merubah mindset tunawisma, cara berpikir yang negatif menjadi positif, buruk menjadi baik. Beberapa upaya yang dilakukan dalam merubah itu di antaranya kegiatan diskusi keagamaan, salat berjamaah, tahlilan, yasinan istigosah dan membiasakan diri untuk kumpul di mushola.

Upaya lain yang dilakukan berupa pengembangan keterampilan berwirausahaseperti keterampilan penggemukan kambing, budidaya lele, penanaman sayur dalam polibek dan pengijauan. Secara keseluruhan proses kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik dalam jangka waktu 2 bulan pendampingan. (dwi)

Foto Dokumentasi selengkapnya klik disini