Home Berita Festival film BNNK karya mahasiswa KPI IAI-Tribakti juara harapan II

Festival film BNNK karya mahasiswa KPI IAI-Tribakti juara harapan II

440 views
0
SHARE

BNN Kota Kediri gelar Final Lomba Festival Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat Anti Narkoba. Lomba Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat BNN tersebut sebagai salah satu tindakan preventif untuk mendidik anak muda Indonesia agar menjauhi Narkoba. Acara yang digelar pada hari Selasa, 8 Maret 2016 bertempat di Ballroom Hotel Lotus Garden tersebut merupakan puncak dari rangkaian Lomba yang telah dilaksanakan sejak awal februari silam. Dengan menggandeng Jawa Pos Radar Kediri, BNN Kota Kediri mempromosikan Lomba Festival Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat di Harian Jawa Pos Radar Kediri, selain itu juga di media Sosial Facebook serta web resmi BNN Kota Kediri.

Lomba tersebut terbuka untuk umum. Terbukti, masyarakat yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, juga umum banyak yang antusias untuk mengirimkan karyanya. Sampai ditutupnya pendaftaran lomba pada tanggal 29 Februari 2016, terdapat 106 karya yang masuk ke panitia, yang terdiri dari 57 Film Pendek dan 49 Iklan Layanan Masyarakat. Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kediri, tetapi juga dari Luar Kota bahkan dari DKI Jakarta.

Mengambil tema “Cegah Narkoba sebelum masuk, lewat mata dan telinga”, BNN Kota Kediri berharap setiap orang yang menyaksikan tayangan film pendek dan Iklan Layanan Masyarakat tersebut dapat menolak untuk menyalahgunakan narkoba, dimulai dari diri sendiri.

Setelah melalui tahap penjurian, terdapat 5 (Lima) judul Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat yang masuk nominasi 5 besar dan ditayangkan dalam acara Grand Final. Kelima film tersebut adalah 1. Perspektif, karya mahasiswa IKJ, 2. Inilah Kisahku karya Click productions, 3. Ma’had karya IAI Tribakti, 4. Ingat, karya SMAN 1 Kediri, 5. Terimakasih Bapak Ibu, Karya mahasiswa STAIN Kediri. Sedangkan Iklan Layanan Masyarakat adalah, 1. Bangun Generasi Emas Tanpa Narkoba karya Rizal Triwantoro, 2. Selembar Kebaikan karya SMAN 1 Pare, 3. Meraih masa depan tanpa Narkoba karya STAIN Kediri, 4. Narkoba No karya SMA Pawyatan Daha, 5. Ingat nak karya STAIN Kediri.

Dari kelima film tersebut dilakukan penjurian lebih ketat saat Grand Final dan terpilih juara untuk kategori Film Pendek adalah, Juara I. Inilah Kisahku karya Click Productions, Juara II. Terimakasih Bapak Ibu karya STAIN Kediri, Juara III. Perspektif karya mahasiswa IKJ, harapan I. Ingat karya SMAN 1 Kediri, harapan II. Ma’had karya IAI Tribakti. sedangkan untuk kategori ILM Juara I. Bangun generasi Emas tanpa Narkoba karya Rizal Triwantoro, Juara II. Ingat nak karya STAIN Kediri, Juara III. Selembar Kebaikan karya SMAN 1 Pare, Harapan I. Narkoba No karya SMA Pawyatan Daha, dan harapan II. Meraih masa depan tanpa Narkoba karya STAIN Kediri.

Penjurian dilakukan oleh para juri ahli di bidang masing-masing, yaitu Bapak Jauhar Yohanis dari Manager Umum dan Divisi Online Jawa Pos Radar Kediri, Bapak DR. Ropingi, M.Pd dari Sekolah Menulis Indonesia, dan Kompol Dyah Nawang Indrawati selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri.

Seluruh karya Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat tersebut nantinya akan menjadi media diseminasi informasi P4GN oleh BNN Kota Kediri yang akan diputar dalam setiap kegiatan sosialisasi dan ditayangkan di beberapa media televisi lokal yang telah bekerjasama dengan BNN Kota Kediri. 

Sumber: BNN Kota Kediri

 

 

 

Berikut Film Pendek IAI-Tribakti