Profil Fakultas Dakwah

Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri merupakan salah satu lembaga Pendidikan Tinggi yang ikut menunjang program pemerintah terutama dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi era globalisasi.

Didirikan pada bulan September 1989 dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang sudah terakreditasi  BAN-PT dengan nilai B.  Dan Saat ini Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti sudah memiliki Program Studi Psikologi Islam dan sudah terakreditasi BAN-PT.

Fakultas Dakwah memiliki visi yaitu Mewujudkan integrasi aspek keilmuan, keislaman dan nilai-nilai ke Indonesiaan untuk mendukung profesionalisme dakwah.

Sedangkan misinya yaitu: 1). Melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas, akuntabel untuk mencapai kompetensi program studi; 2). Meningkatkan kegiatan penelitian untuk menghasilkan produk ilmu pengetahuan dalam bidang dakwah yang memiliki kemanfatan dalam masyarakat; 3). Membentuk sarjana yang berkualitas, profesional, dan berakhlak mulia; 4). Menjalankan peran serta dalam pengabdian masyarakat dalam aktifitas dakwah

Sedangkan tujuannya yaitu 1). Menghasilkan lulusan yang memiliki standar kompetensi akademik di bidang dakwah secara professional; 2). Menghasilkan penelitian yang unggul dan kompetitif di bidang dakwah dan budaya lokal; 3). Menghasilkan pola pemberdayaan masyarakat berbasis moralitas agama dan kebutuhan masyarakat di bidang dakwah dan budaya lokal