Seminar Psikologi Postitif Dalam Konteks MultiKultural

Tersaji dalam bentuk yg sederhana namun tetap berbobot, seminar Fakultas Dakwah Prodi Psikologi Islam kembali hadir disela-sela jadwal perkuliahan yg begitu padat.  Tepatnya pada hari Rabu 16 november 2016 kegiatan yg dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah ini, mengambil tema besar ” PSIKOLOGI POSITIF DALAM KONTEKS MULTI KULTURAL“.

“Tema ini diambil dalam rangka mengkaji berbagai bentuk keberagaman yg ada di masyarakat  baik itu agama, ras dan suku bangsa ditinjau dalam perspektif psikologi positif agar mahasiswa tahu  bahwa psikologi positif sebagi ilmu, mampu  menjadi solusi berbagai macam problem sosial yg diakibatkan oleh keberagaman ini ” ujar fikri gub BEM DAKWAH.

“Yang tidak kalah penting adalah keberagaman yg merupakan bentuk realitas sosial selalu saja memunculkan berbagai macam persoalan yg  menimbulkan trauma  bagi korban-korbannya. seperti kekerasan bermotif agama, kekerasan karena perbedaan ras, suku kekerasan karena peperangan dan lain sebagainya. dari sinilah psikologi positif  hadir sebagai penyembuh mental para korban kekerasan ini agar mampu melanjutkan hidup kearah yg lebih baik” ujar bapak sunarno sebagai pemateri seminar. seminar ini dihadiri oleh Bapak  Sunarno S.Psi., M.A sebagai pakar ilmu psikologi alumni universitas Gajah Mada sekaligus sebagai pengisi materi.(fkr)

Dokumentasi Kegiatan