Bakti Sosial BEM Fakultas Dakwah dan Tarbiyah di DS. Jugo Kec. Mojo

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah  kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS)  tahunan  2016. Kegiatan ini bagian dari kewajiban menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi  yaitu Pengabdian Masyarakat. Baksos dilaksanakan pada tanggal 25 desember  2016 – 3  januari 2017 di desa Jugo Kec. Mojo Kab.  Kediri.

Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah,  pada baksos kali ini  kita menghadirkan beberapa program  berbasis masjid  dan  pengobatan gratis kepada warga masyarakat ujar  Anjar  selaku Wakil Gubernur BEM-FD. Ada banyak agenda  penting pada baksos kali ini, diantaranya menghidupkan kegiatan masjid seperti mengajar TPQ, Tadarus Al-Qur’an dan Selain itu, ada juga agenda pengobatan gratis yg  dilaksanakan  pada 29 desember 2016 yg bekerja sama dengan Rumah  Zakat  Kota Kediri dan 31 desember  2016 bekerja sama dengan klinik herbal akupuntur kota kediri.  Selain kegiatan itu, pada kesehariannya mahasiswa juga membantu kegiatan-kegiatan warga, seperti mengambil rumput, memeras sapi, bertani di ladang dan lain sebagainya.

Bapak  Jayadi selaku kepala desa jugo mengucapkan rasa terima kasih yg sebesar-besarnya kepada para mahasiswa yg telah meluangkan waktunya untuk berbagi dan belajar bersama masyarakat desa jugo. Kegiatan baksos kali ini saat bermanfaat bagi warga kami karena mahasiswa dapat membaur menjadi satu bersama warga masyarakat sekitar. Banyak  dari warga yg memberi masukan agar tahun depan diadakan baksos lagi disini imbuhnya pada acara penutupan baksos. (Khadikul Fikri)