Mahasiswa Psikologi Islam Tribakti Mengikuti Seminar di STAIN Kediri

Seminar Ilmiah dengan tema persatuan bangsa pada tanggal 14 Januari 2017 yang di adakan oleh DEMA Psikologi Islam STAIN Kediri dan anggota ILMPI (Ikatan lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) yang bertempat di aula rektorat lantai 4 kampus STAIN kediri berjalan dengan lancar, seminar yang juga di hadiri oleh Prof. Drs tadjoer M.Pd dari Jombang selaku pemateri di ikuti dengan seksama oleh peserta seminar.

Peserta yang datang dari berbagai penjuru di antaranya UTM Madura, UNTAG Bojonegoro, IAIN Tulung Agung UTS Sumbawa, UNDAR Jombang, UNMUH Jember, UIN Surabaya, Universitas Yudartha Pasuruan, Universitas Negeri Malang, Univeritas Merdeka Malang, Univeritas Negeri Surabaya, STAIN Kediri dan IAIT Kediri, yang tergabung dalam ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) wilayah V Jatim, Madura dan Bali.

Seminar ini bertujuan untuk mengembalikan lagi rasa nasionalis dan rasa patriotis pada diri mahasiswa yang memang menjadi agen of change, apalagi di era zaman sekarang yang memang sudah terkikis dan terdegradasinya rasa jiwa untuk bernasionalis dan berpatriotis pada diri masyarakat. Dan seminar ini juga bertujuan agar mahasiwa psikologi yang tergabung ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) ikut berperan aktif dalam mewujudkan wawasan kebangsaan terutama ideologi pancasila yang sekarang sudah mulai hilang pada diri masyarakat indonesia. Ujar Riza Ma’rifatuz selaku ketua pelaksana Tersebut. (Anjar Azhar)