Home Event Dakwah Realisasi Mata Kuliah, Mahasiswa Prodi KPI Gelar Event

Realisasi Mata Kuliah, Mahasiswa Prodi KPI Gelar Event

170 views
0

Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah menggelar event “Dakwah Berkibar 3” sebagai realisasi mata kuliah Event Organizer. Dengan mengusung jargon “Tampil Percaya Diri Di Depan Publik” acara tersebut berhasil menarik peserta dari seluruh jawa timur.

Dakwah Berkibar yang ke tiga kali ini menggelar dua event sekaligus. Event pertama adalah perlombaan yang terdiri dari audisi News Presenter kategori SMA dan umum, audisi Dakwah Via Media Massa, dan audisi Fotografi yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Februari 2018. Sedangkan babak final dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2018, bersamaan dengan event kedua yakni Pelatihan Public Speaking sebagai puncak acaranya.

Pada audisi News Presenter kategori SMA di ikuti sejumlah 60 peserta. Setelah melalui babak final, tersaring 10 finalis dengan juara 1 jatuh pada Ageng Susilo Febyanto Aji dari SMKN 1 Wono Asri Madiun, juara 2 Ahmad Ridlo dari SMKN 4 Kediri, juara 3 Kholidatun Nadzifatu dari SMAN 4 Blitar, juara harapan Renanda Dewi Efriyanti dari SMKN 1 Blitar, dan juara favorit jatuh pada Sintia Qona’ah Hapsari dari SMK ISLAM 1 DURENAN Trenggalek.

Lanjut pada audisi News Presenter kategori umum diikuti 38 peserta. Juara 1 diraih oleh Eko Saputro dari UIN Surabaya, juara 2 Elvrina Ainur dari UNAIR Surabaya, juara 3 Intan Sari Nurjannah dari STAIN Kediri, juara harapan M.Danang Prayogi dari IAIN Tulungagung, dan juara favorit diperoleh dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Intan Kartika Sari.

Kemudian audisi Dakwah Via Media Massa diikuti 60 peserta. Juara pertama diperoleh Fauzi dari Asrama H.Ya’qub Pesantren Lirboyo, sedangkan juara 2 diperoleh pada Ahmad Banaji Pesantren Mahrusiyah, juara 3 Quratun A’yun dari STAIN Kediri, juara harapan Naila Ainul M dari Trunojoyo, dan juara favorit Nilna Muna Binti dari PPSM Badal Ngadiluwih Kediri.

Selanjutnya lomba Fotografi diikuti 28 peserta dengan juara 1 jatuh pada Wildan Arif Rahmatullah dari SMK Telkom Darul Ulum Jombang, Juara 2 Ahmad Izza Alfan Rizki dari MAN 1 Nganjuk, Muhammad Ichsan Yahya dari MA Mahrusiyah. Dakwah Berkibar menjadi agenda tahunan Prodi KPI yang di tangani langsung oleh pihak Fakultas Dakwah. (Tys).