Home Berita Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan

Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan

448 views
0
Dekan Fakutas Dakwah dan Wakil Rektor II

Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri mengadakan acara pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa semester VII Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dan Psikologi Islam, Kamis 19 Oktober 2017. Acara pembekalan ini dihadiri Pimpinan Fakultas Dakwah dan Ketua Program Studi, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Wakil Rektor II dan perwakilan dari pihak Yayasan Al-Huda Kota Kediri.

Jumlah peserta PPL program studi Psikologi Islam ada 15 mahasiswa yang ditempatkan di SD, SDI, SMP dan SMK Al-Huda Kota Kediri.  Sedangkan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ada 17 mahasiswa yang ditempatkan di televisi lokal Dhoho TV Kediri, BBS / BIOS TV Kediri, JTV Kediri dan Bonansa FM. Sedangkan untuk pelaksanaan PPL selama satu bulan mulai tanggal 30 oktober 2017 sampai dengan 29 Nopember 2017

Pada acara pembekalan Dekan Fakultas Dakwah,  Drs. Bustomi Mustofa, M.Pd.I menyampaikan bahwa PPL tahun ini untuk mahasiwa KPI seperti sebelumnya melaksanakan praktek lapangan di stasiun televisi dan radio, sedangkan mahasiswa Psikologi Islam tahun lalu di Sekolah Luar Biasa (SLB), tetapi tahun ini mereka tempatkan di sekolah formal sebagai guru Bimbingan Konseling (BK) di Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda Kota Kediri. 

Setelah acara seremoni pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi PPL bagi para peserta terkait gambaran secara umum tentang teknis pelaksanaan serta laporan kegiatan PPL Fakultas Dakwah yang diisi oleh M. Arif Khoiruddin, M.Pd.I. selaku Wakil Dekan I, sedangkan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan koordinasi ditempat yang berbeda dengan koordinator PPL.

Rangkaian pembekalan terakhir peserta menemui  DPL masing-masing untuk menentukan tanggal dan waktu survey lapangan tempat praktek, mendiskusikan hasil observasi lapangan serta menyusun program kegiatan, agenda ini harus selesai sebelum pelaksanan tanggal 30 Oktober 2017 nanti. Ujar Panitia PPL Dakwah M. Diya Udin. (humas-dakwah)