13 views

Meningkatkan Layanan Pendidikan, Pimpinan Fakultas Dakwah melakukan Audiensi dengan Mahasiswa

Suasana Audiensi pimpinan dengan mahasiswa

Untuk meningkatkan layanan pendidikan yang optimal bagi mahasiswa, Fakultas Dakwah IAI-Tribakti Kediri melakukan agenda rutin setiap semester yaitu audiensi pimpinan fakultas dengan mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 16 September 2017 pukul 11.00 setelah kegiatan perkuliahan selesai.

Audiensi kali ini berbeda dengan semester sebelumnya, untuk semester ganjil akademik 2017 tahun ini mahasiswa diwakili masing-masing Ketua koordinator mahasiswa (KOSMA) dan sekretarisnya dari semester I sampai VII program studi KPI dan Psikologi Islam serta Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) Fakultas Dakwah. Dari pimpinan fakultas di hadiri Dekan, Wakil Dekan I dan III, Ketua Program Studi dan Kepala Bagian Tata Usaha .

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah Drs. Bustomi Mustofa, M.Pd.I menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari acara audiensi ini sebagai upaya meningkatan mutu pembelajaran serta menghidupkan suasana akademik dikampus, selain itu sebagai media menampung segala aspirasi maupun keinginan mahasiswa, mengkoordinasikan kegiatan kemahasiswaan, memonitoring kegiatan perkuliahan dan keaktifan dosen dalam mengajar, memperbaiki fasilitas dan sarana penunjang perkuliahan serta sosialisasi buku bimbingan akademik dan program kompetensi wajib fakultas yang harus kuasai mahasiswa fakultas dakwah dalam setiap semester seperti hafalan bacaan tahlil lengkap dengan do’a, hafalan surat yasin, sholat jenazah, surat-surat pendek, dan lain-lain sebagai bekal mahasiswa nanti saat dimasyarakat.

Kegiatan pun berjalan lancar dan seluruh perwakilan mahasiswa disetiap semester program studi diberi kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan aspirasinya. Beberapa point penting hasil audiensi tersebut diantaranya terkait kewajiban mahasiswa memprogram KRS secara online harus tepat dengan segala konsekwensinya, mengfungsikan kembali bimbingan akademik mahasiswa dengan dosen wali melalui buku bimbingan akademik, mengefektifkan kegiatan diskusi fakultatif di masing-masing prodi, keterlibatan pendampingan mahasiswa di Panti Sosial Anak dan lembaga pemasyarakatan. (humas-dakwah)