Seminar Nasional Dakwah Berkibar II KPI IAIT Kediri 2017

Selain pelaksanaan final competition, pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 18 Maret 1017. Juga dilaksanakan Seminar Nasional sekaligus public Speaking, yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor I IAIT Kediri yakni beliau KH. Reza Ahmad Zahid, Lc.MA,. Pada event ini sudah menampung peserta sebanyak 233 dari total keseluruhan, yakni dari UTM Madura, IAIN Tulungagung, STAIN Kediri, IAIN Jember, UNTAG Surabaya, UNISBA Blitar, UIN Malang, LSM Sapuan Blitar dan Mahasiswa internal IAIT Kediri. Dan juga turut bepartisipasi dari Bank Indonesia yang besosialisasi tentang emisi keuangan tahun 2016.

 

Sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil Rektor I IAIT Tribakti

Sambutan dari Mohammad Fikri Abdillah selaku Ketua Dakwah Berkibar II

Suasana para tamu undangan dan peserta Seminar Nasional

Mahasiswa Komunitas public Speaking UTM Madura bersama Dosen pengampu EO dan Komisioner KPIP Jakarta

 

 

Dakwah Berkibar II “Technical Meeting NEWS PRESENTER COMPETITION”

Setelah tahun lalu mengadakan event perdana Dakwah Berkibar I, kini prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah akan menyelenggarakan Event Dakwah Berkibar II yang bertema “Berkarya untuk Bangsa” pada tanggal 16 s/d 18 Maret 2017. Serangkaian event akan diselenggarakan seperti Photography Competition, News Presenter Competition dan Public Speaking serta Seminar Nasional.

Selasa tepatnya tanggal 14 Maret 2017, Team event mengadakan Technical Meeting Audisi News Presenter yang dihadiri oleh perwakilan tingkat pelajar SMA, SMK maupun MA se-Jawa Timur. Hasil TM (Technical Meeting), event tersebut akan diikuti 70 peserta delegasi dari sekolah masing-masing. diantaranya dari SMKN 5 Jember, SMKN 3 Batu, SMKN 1 Trenggalek, SMKN 1 Jombang, SMKN 1 Boyolangu, SMK PGRI 3 Malang, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, SMAN 4 Blitar dan seluruh instansi yang ada di-Kediri dan sekitarnya.

Dengan diadakannya event ini, harapan besar para remaja mampu berkarya demi bangsa, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh saudara Moh. Fikri Abdillah salah satu mahasiswa KPI semester 4 yang menjabat selaku Ketua Team Dakwah Berkibar 2 “Kita adalah anak bangsa, sesuai dengan tema kita berkarya untuk bangsa melalui News Presenter Competition KPI IAIT Kediri”.
Sebagai penutup agenda TM, ketua dakwah berkibar bertanya “Apakah kalian siap untuk berkompetisi!”. Para peserta menjawab “Siap..!!!”. Dengan semangat kompetisi yang membara dari para peserta TM.

Page 1 of 11