Dakwah Berkibar: Menggelar Lomba Presenter dan Workshop Event Organizer

Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Tribakti sukses menggelar Event Dakwah Berkibar.  Event tersebut merupakan realisasi mata kuliah Event Organizer. Amalia Rosyadi, M.Med.Kom sebagai dosen pengampu mata kuliah mengatakan “setiap tahun akan ada Event sebagai realisasi dari mata kuliah ini. Akan ada Dakwah Berkibar 1, 2, 3 dan seterusnya.”

Dakwah Berkibar mengusung agenda lomba presenter dan workshop Event Organizer. Untuk lomba presenter sendiri dilaksanakan sejak tanggal 14 april 2016 yang diikuti oleh puluhan siswa SMA/SMK sederajat  se Kota/Kab. Kediri dan Nganjuk. Dan akhirnya terpilih juara dalam lomba presenter tersebut Juara 1 diraih oleh Icha Faizatur Rosyida siswi SMA 3 Kediri, juara 2 Shilvia Fitriawati dari SMKN 2 Kediri, juara 3 Devi Kumalasari dari SMKN Al Huda dan juara harapan Halimatul Aziza dari MA Al Huda. Kompetisi tingkat Kota Kediri ini menghadirkan dewan juri berkompeten di antaranya Adnan Raharja dari Radio Andika FM dan Amalia Rosyadi Putri Dosen KPI juga mantan penyiar Radio Andika FM Kediri.

Acara puncak Dakwah Berkibar diselenggarakan pada hari sabtu 16 april 2016 mulai pukul 07.00 pagi hingga 13.00 siang. Acara diawali dengan Grand final 10 Besar lomba presenter dan dilanjutkan dengan Workshop Event Organizer dengan pemateri Bapak Khoirul Abadi, Owner Master Kreasindo Abadi, mengangkat tema Rahasia Sukses Menggelar Event.

Workshop diikuti oleh pelajar SeKota/Kab Kediri, Nganjuk, mahasiswa internal kampus dan eksternal, guru, dosen bahkan peserta umum. Ratusan peserta workhop memenuhi Auditorium IAIT Kediri, bahkan panitia menolak peserta yang daftar on the spot karena banyaknya peserta yang antusias mendaftarkan diri jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung. (Malik)

Foto-foto Kegiatan

     
     
     
     

 

Icha Faizatur Rosyida, siswi SMA 3 Kediri

Page 1 of 11