Seminar Jurnalistik “Dunia Dalam Genggaman”

KEDIRI-BEM Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti akhirnya unjuk gigi terkait seminar untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya. Hal ini terbukti dengan diadakannya seminar yang bertema “jurnalistik kampus dunia dalam genggaman,” Sabtu, (7/11/2015).

Seminar ini, menghadirkan dua pemateri profesional dalam dunia jurnalistik, Diantaranya Imam Mubarok wartawan merdeka.com dan Fathul Yasin  CMS Direktur jatimtimes.com  yang keduanya merupakan alumni fakultas dakwah.  “Dengan adanya seminar ini diharapkan kedepannya mahasiswa tribakti khususnya fakultas dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam profesional dalam bidang jurnalistik,”  ujar Upit Farikhman Selaku gubernur BEM fakultas dakwah.

“perlu adanya pelumas  yang lebih untuk mencapai klimaks, maksudnya dalam dunia jurnalistik seseorang dituntut untuk belajar dan terus belajar agar mampu mencapai titik puncak sebagai  seorang jurnalis,” ujar Imam Mubarok wartawan merdeka.com. Selain itu, yang tidak kalah penting di era digital ini bukan hanya dunia yang di genggam tetapi akhlakul karimah santri juga harus dipertahankan, imbuhnya.

Dunia sekarang ini memang telah banyak dikuasai media informasi baik cetak ataupun elektronik.  Seorang mahasiswa yang kreatif tidak akan terbawa oleh arus informasi yang masuk tetapi akan memanfaatkannya dengan baik dan berinovasi didalamnya .“Jangan hanya menjadi korban media masa, tetapi warnailah media masa dengan berinovasi didalamnya,” ujar Fathul Yasin CMS jatimtimes.com.

Dalam perkembangan dunia informasi digital  semakin banyak diminati oleh berbagai golongan.  Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN (Cable Network News) Indonesia, menyebutkan bahwa 85 % pengguna internet telah  menggunakan smartphone sebagai alat untuk memperoleh informasi, dengan semudah itu kita dapat menjangkau infomasi dari seluruh penjuru dunia .  Diakhir seminar Fathul Yasin  juga menawarkan untuk bekerja sama dengan kampus  guna mengembangkan ilmu jurnalistik  dan bergabung dengan kediritimes.com agar kedepannya mahasiswa yang merupakan agen perubahan, dapat mewarnai dunia jurnalistik indonesia. (Fkr/Zky)

Dokumentasi Kegiatan

     
     
     
     
     
     
     
Page 1 of 11