Studi Banding ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suka

IAIT Kediri.- Dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, mengadakan studi banding ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (25/03). Acara yang diikuti oleh jajaran Dekanat dan mahasiwa KPI ini mulai sejak pukul 13.00 di Auditorium UIN Suka.

Pada awal saambutannya, Dekan Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri, Drs. Bustomi Mustofa, M.Pd.I., menjabarkan masksud dan tujuan kedatangannya beserta rombongan yang terdiri dari 52 peserta dan 8 jajaran dekanat ke UIN Sunan Kalijaga. Kunjungan itu dimaksudakan untuk “Ngansu Kaweruh” terhadap perkembangan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di UIN Suka. “Tujuan kami ke mari adalah Ngansu Kaweruh dan berdiskusi tentang bagaimana Fakultas Dakwah di kembangkan, mengingat di Tribakti mahasiwa KPI terbilang minoritas”, jelasnya.

Lebih lanjut, Bustomi Mustofa menjelaskan, mahasiswa KPI di Tribakti mungkin sedikit berbeda karena memiliki kultur pondok pesantren Lirboyo Kediri. Tentu hal itu tidak cukup, mengingat di Prodi KPI, mahasiswa tidak hanya di tuntut untuk paham agama tetapi juga menguasai Tekhnologi yang semakin pesat. “Mahsiswa KPI Tribakti rata-rata adalah anak-anak Pondok Pesantren Lirboyo, tentunya itu semakin lengkap jika di imbangi dengan pemahaman tekhnologi yang baik”, lanjutnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suka, Dr. H. Waryono, M.Ag., selaku tuan rumah menyambut baik kunjungan dari Prodi KPI Fakultas Dakwah IAIT Kediri. Dalam sambutanya, dia berharap ada tindak lanjut dari pertemuan ini berupa kerjasama di berbagai bidang, baik itu di bidang kemahaiswaan maupun pengembangan kampus. “Harapan saya, setelah ini ada kesepakatan atau penandatanganan Master of Undestanding (MoU), untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan pengembangan Fakultas Dakwah ke depan, mengingat Tribakti adalah kampus yang sudah terbilang tua dan memiliki begron Pondok besar Lirboyo”, ujarnya.

Pada akhir kunjungan, Wakil Dekan I Fakultas Dakwah IAIT Kediri, A. Jauhar Fuad, M.Pd., mewakili seluruh rombongan memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan menjadi awal dari kejasama jangka panjang kedua Kampus. Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah UIN Suka menyerahkan cinderamata yang diterima oleh Dekan Fakultas Dakwah IAI Trbakti Kediri. (Dya)

Foto-foto selengkapnya klik disini

   
     
Page 1 of 11